Selamat Datang Di Web Blog Kami




selamat menikmati sajian blog kami & Anda akan menjadi lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini
-->

Beranda

Selasa, 17 April 2012

Sebuah Pilihan Hidup

Pilihan Hidupku untuk Memilih yang Terbaik dan Terberkati Tuhan


Perjalanan hidup akan menjadi semangat dan termotivasi bila kita mempunyai sebuah harapan, cita-cita, dan mimpi...harapan dan cita-cita ini adalah harapan  dan cita masa panjang..... lalu kita singkatkan menjadi resolusi tahunan yang kita sebutkan saat perayaan tahun baru, resolusi tahunan ini yang kita kembangkan menjadi prinsip2 perwujudkan dalam bulanan. dan harian semua harapan dan cita -cita kita lakukan dalam hidup sehari - hari sebagai penyemangat dan motivasi hidup kita...
Selain perjalanan hidup yang dipenuhi harapan, cita-cita dan mimpi...juga akan menjadi kenyataan apabila kita sellalu bersekutu dengan Tuhan Yesus, misalnya berdoa, rajin membaca injil, dan mengikuti misa kudus.....hubungan ke Tuha inin yang akan memperlancar kita untuk mencapai tujuan dan mimpi kita...
lalu bagaimana jika semua jalan telah terpenuhi ...melalu peristiwa2 hidupku ingin bercerita tentang pilihan2 hidupku...hidupku memang selalu didpatkan pada dua pilihan .... Tuhan selalu menberiku pilihan2 yg menurutku agak sulit dalam memilih.... tpi karena petunjuk dari Tuhan juga aku dapat memilihnya...... pilihan yang pertama saat aku lulus SD...dengan nilai DANEM yg agak limit..aku pengin masuk ke SMP favorit SMP 2...kala itu ada piliha kedua yaitu SMP tempat yayasan Mamaku mengajar...di SMP ini semua gratis... tpi pasti suatu saat aku diajar ma mamaku sendiri.. duh aku pikir betapa malunya ntr....lalu aku berdoa.... akirnya aku dpt masuk  ke SMP yang aku impikan, begitujuga saat aku lulus SMP... lagi2 kejadian saat 3 thn yng lalu terulang lagi, tpkarena Tuhan sangat baik maka aku boleh masuk SMA yang aku impikan lagi....
pergulatan batin dalam menentukkan pilihan muncul lagi saat lulus SMA..aku mau kuliah dimana?? kl saat mememilih kuliah ini semua pilihan aku datangin... aku ingn kuliah jadi guru di UNS... aku ke UNS dan lihat2 smua kampusnya...tpi aku berakhir, koq kurang sreg ya kuliah diUNS... lalu aku ke pilihan kedua di SADAR yogja,....aku berangkat ke yogja... aku lihat2 kampus dan kawasan penduduk sekitar... lihat kampus yng hijau dan aku mulai senang n bahagia..
di posisi..saat lulus kuliah..muncul lagi pilihan2 yang sulit dalam menentukan karir perkerjaan / mengisi lowingan kerja...penah suatu hari aku. dites oleh 2 perusahhann yg berbeda di prodia dan RS lokal disregen..tpi gak tahu kempa aku mlih test di RS lokall tersebut.. hali ini dipengauruhi Tuhan juga dalam doa2ku dan melali mama...trz di RS tersebut ternyata aku blm ketrima tpi malah kau dinggil di RS katolik dibandung dan aku ditugaskan di RS yg ada didesa kuningan, jawa barat...saat mulai nyam kerja di RS di kuningan ada tawaran tes dan kerja di RS katolik disemarang, tanggal perkrutna sama dengan tnggal aku saat studi banding di bandung...tpi krena berkat Tuhan memui teman kuliah Sri Dewi namanya..aku dipilihkan untuk tetpa melajutkn di RS di kuningan...saat aku lagi asyik kerja aku ditelp di RS lokal disregen untuk bekerja disragen,,, krena tawaran yang bagus, desakan mama, dan petunjuk Tuhan... mealalui tidak diperpanjangan masa kontrakku 2 thn..akirnya aku bekerja di RS lokal disragen..
saat kerja2 di RS lokal swasta di sragen,,pilhan untuk mnenjadi abdi negara /PNS selallu datang menghampiri..saat itun aku cari koneksi, menabung dan dari tempat2 penempatan... sejak tahun 2009,,juga dipenuh trik untuk menentukan pilihan....krn setiap waktu yang diberikan selalu sama dengan provinsi/.kabupaten atau kemenkes..akhirna aku bisa memilih dan diterima di madiun
kini setelah menjadi PNS..muncul lagi beberapa .pilihan hidup yang mana yang harus ku pilih...... emang si dari cerita 2 diatas aku hanya dihadapan 2 pilihan yang besar...baik besar manfaat, besar resiko dan besar untungnya. kini setelah kerja dan terwujud mimpi dan tujuan kita ....kini aku masih bingung dalam menentukan pilihan  yg sekarang jumlah adalah tiga pilihan yang harus dipilih salah satu..kini aku hanya berdoa mohon petunjuk dalam Tuhan Yesus.
pilihan2 itu adalah sebagai berikut.... 
1  ingin melanjutkan pendidikan D4 Analis Kesehatan di solo
2. ingin memiliki sebuah rumah idaman di lokasi kerja di daerah madiun atau caruban
3. ingin menikah dengan seorang yang aku cintai...
pilihan-pilihan hidup akan menjadi nyata... dan semoga Tuhan senantiasa menunjukkannya pada ku dengan segera. Amin


1 komentar:

Dapat Dolar secara Gratis.....Segera Klik !!!