Selamat Datang Di Web Blog Kami




selamat menikmati sajian blog kami & Anda akan menjadi lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini
-->

Beranda

Selasa, 29 November 2011

my studi story

Cerita tentang pendidikanku...

hmmm pasti temen-temen dah lama nungguin ceritaku tentang mengapa aku memilih kuliah kesehatan....
sebenarnya semenjak SMA aku pengin bercita-cita jadi guru...panggilan kuliah kesehatan sangat unik dan lucu....ceritana dimulai dari aku lulus SMA tahun 2000... aku ingin kuliah di PTN dengan jalur UMPTN / SNMPTN aku memilih program IPA..yaitu UNS pendidikan fisika dan pendidikan kimia....hmm dari pilihan minatku memang aku ingin jadi guru dan pelajaran fisika dan kimia memang aku sukai....tpi aku tidak lolos buat masuk di peminatan tersebut...aku pun tidak mendaftar di penguruan tinggi swasta....notobene aku ga ada kesibukan selama 1 thn, tpi aku isi waktu luang selama 1 thn ini, aku mengikuti kursus programer komputer....thn kedua tepatna thn 2001, aku kembali mencoba SNMPTN dengan peminatan 3 program studi...lagi-lagi ketiga program studi ini adalah pendidikan yaitu biologi, kimia di UNS dan pendidikan IPS di UNY..disamping itu untuk mewujudkan cita-citaku jadi guru aku juga mendaftar di unversitas sanata darma dengan maksud ambil pendidikan BP/BK..pada hari jumat, aku meluncur ke Universitas Sanata Darma tersebut\ dengan 3 jam perjalanan. sampai di unv tersebut, ternyata pendaftaranna dah ditutup untuk gelombang pertama dan berhubung hari itu hari jumat maka pendaftran juga hanya setengah hari.... sampai diyogja...aku tidak jadi mendaftar gak tahu mengapa hal ini terjadi... akhirnya aku pulang kembali dengan perasaan dongkol tpi aku tetap asih bersyukur karena aku bisa berkunjung keyogja...setelah itu hari selasa tiba, saatnya aku mengembalikan formulir SNMPTN ke UNS.... setelah mengembalikan formulir lancar,..aku mendapatkan brosur kuliah di Universitas Setia Budi Surakarta....hmmm aku tertarik karena brosurna bagus dan spertinya kampusnya juga bagus... akhirnya setelah dari UNS, aku menuju ke mojosongo---tempat kampus itu berada...pertama aku tanya-tanya ma orang dan polisi..kalo ke mojosongo...naik angkota jalur berapa?? setelah itu aku sampai dikampus tersebut.. dan aku mendaftar...dikampus itu ada banyak jurusan..aku dan ibu diberi pengetahuan tentang jurusan-jurusan tersebut....baik tentang kuliah atau kerjanya...hmmm setelah itu aku merasa tertarik jurusan analis kesehatan cz sepertina keren...aku mendaftar dan seleksi dan akirnya diterima....untuk pencobaan SNMPTN yang tahun kedua adalah gagal lagi...tpi aku dah gak bingung karena aku dah mempuyai tempat untuk kuliah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat Dolar secara Gratis.....Segera Klik !!!