Selamat Datang Di Web Blog Kami




selamat menikmati sajian blog kami & Anda akan menjadi lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini
-->

Beranda

Minggu, 04 Oktober 2009

Cerita Iman

Menolong itu ………………..

Pada Suatu hari di tepi hutan, ada seekor kancil yang kesakitan akibat terjerat tali pemburu yang dipasang oleh pemburu binatang. Kancil itu bertriak minta tolong pada setiap binatang yang lewat.
Saat itu lewatlah seekor harimau lapar, maka berkatalah kancil itu “ Lepaskanlah aku !, nanti sebagai imbalannya aku akan memberimu sedikit dagingku yang lezat ini “., Tapi Harimau menolaknya “ Tidak, Aku hanya ingin daging yang besar “kata Harimau itu yang melihat tubuh si Kancil yang kecil dan kurus. Maka harimau itu berlalu melanjutakan buruan mencari makanan yang lebih besar.
Setelah itu lewatlah seekor burung merpati maka Kancil berkata “ Hai, tolonglah aku “. Dan burung merpati mengatakan bahwa aku tidak akan kuat mengangkat dan mendorong badanmu yang besar, karena aku terlalu kecil. Sehingga terbanglah burung merpati tersebut.
Dan lewatlah seekor gajah tapi sebelum Kancil meminta tolong, Gajah itu berkata “ Aku tidak akan menolongmu, aku takut pada pemburu yang ingin menangkapku untuk mendapatkan gadingku, jika aku turut terjerat bersamamu “dan Gajah tersebut langsung berlari.
Kemudian lewatlah Kelinci, Kancil pun meminta tolong “ Kelinci tolonglah akau !”, maka Kelinci pun segera menolong Kancil itu tanpa memikirkan keadaan dirinya karena Ia merasa kasihan dan terharu serta dudah merupakan kewajiban setiap binatang yang berada di hutan tersebut.
Akhirnya Kancil terlepas dari jerat tali pemburu. Kelinci pun membawa Kancil ke tempat yang teduh jauh dari jerat pemburu. Kelinci pun mengobati luka akibat jerat tali tersebut. Kancil merasa senang dan berterimakasih pada Kelinci yang menolongnya. Dan Kancil bersedia memberi apa saja pada Kelinci tetapi Kelinci tidak mau menerima tawaran imbalan tersebut.karena Kelinci iklas melakukannya,
Akhirnya Kelinci dan Kancil bersahabat sampai sehidup semati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat Dolar secara Gratis.....Segera Klik !!!